10 hewan paling berbahaya di australia

Ketika kamu memilih untuk berlibur ke Australia, pastikan untuk berhati-hati, Australia
memang sebuah Negara yang indah tapi ingat dulunya Benua yang satu ini adalah daratan yang liar yang banyak dihuni hewan-hewan liar  dan berbahaya.

1. Ubur-ubur Kotak
Salah satu hewan yang paling sangat mematikan di dunia, dan secara khusus Australia, ubur-ubur kotak sering ditemukan di benua ini. Ditemukan di pantai sepanjang Great Barrier Reef, ubur-ubur kotak memiliki sebuah racun yang sangat kuat. Sengatannya sangat menyakitkan dan berakibat fatal.
Pastikan untuk memasukkan sebotol cuka dalam kit pertolongan pertama Anda jika Anda akan bepergian di daerah habitat ubur-ubur ini. Apabila kita terkena sengatannya, ambil cuka teteskan selama 30 detik di bagian yang terkena sengatan, lalu bersihkan sisa-sia tentakel dengan handuk, ini akan mengurangi rasa sakit. Tetapi Anda haruslangsung  mencari bantuan medis sesegera mungkin
.

2. Ular Taipan
Taipan adalah ular yang sangat cepat, besar dan ular sangat berbisa, dapat ditemukan di seluruh Australia. Taipan memiliki racun yang paling mematikan dari semua spesies di seluruh dunia, memiliki warna coklat tua dan sering ditemukan di daerah populasi tikus. Ular ini biasanya ditemukan di ujung utara Australia, di Queensland, Northern Territory dan Australia Barat, ketika musim dingin ringan. Taipan biasanya tinggal jauh dari orang-orang tetapi ketika tersudut atau terancam, mereka akan menyerang terus-menerus sampai dirinya merasa aman.

3. Buaya Air  Asin (Payau)
Anggota hidup terbesar dari crocodilians dan reptil, buaya air asin bisa tumbuh hingga 18 kaki (5,45 meter) dan sering juga ditemukan di Thailand, Vietnam dan Australia Utara. Mereka telah dikenal sebagai pemakan hewan ternak warga seperti kerbau, kuda dan sering menyerang manusia. Hal ini didukung oleh kamuflase baik di bawah air atau di daratan kering dan menyerang dengan kecepatan luar biasa. Serangan yang paling kuat adalah – Death Roll (Putaran Kematian) – setelah menyambar mangsanya dia berputar dengan sangat cepat mematahkan tulang-tulang dan sendi-sendi mangsanya sampai mangsanya mati .



4. Blue Ring Octopus (Gurita Cincin Biru)
Ancaman lain yang serius bagi mereka yang ingin menjelajahi perairan Australia adalah gurita bercincin-biru - salah satu makhluk laut paling beracun di dunia, sering ditemukan di lepas pantai Australia, New Guinea, Indonesia, dan Filipina. Meskipun gurita ini hanya seukuran bola golf, racunnya belum memiliki penawar. Menyebabkan kelumpuhan saraf motor dan menyebabkan serangan jantung. perawatan pertolongan pertama terdiri dari memberi tekanan pada luka (mengikat agar darah yang terkontaminasi racun tidak menyebar) dan memberi pernapasan mulut ke mulut, karena orang yang disengat gurita ini akan menderita gangguan pernafasan yang hebat yang dapat berlangsung selama beberapa jam.


5. Ikan Batu
Dikenal sebagai salah satu ikan paling berbisa di dunia, kehidupan ikan batu ini berada di dasar terumbu, berkamuflase sebagai batu. Dapat ditemukan di Tropic of Capricorn tapi dapat ditemukan juga di Great Barrier Reef Queensland. Racunnya berasal dari daerah punggung, yang berjajar, dengan 13 duri dipunggungnya, racunnya dapat menyebabkan shock, kelumpuhan dan kematian jaringan, tergantung pada berat sengatannya. pertolongan pertama terdiri dari obat pembius dan dengan membalut bagian yang terkenasengatan, kemudian mengkompres dengan air panas. Rasa sakitnya dikabarkan begitu menyiksa, bahkan menyebabkan amputasi bagian tubuh mereka yang terkena sengatan.( Sadis….).



6. Red Back Spider (Laba-laba Punggung Merah)
Spesies ini ditemukan di seluruh benua Australia, laba-laba mematikan yang paling terkenal di Australia. Laba-laba belang merah memiliki racun neurotik yang menyebabkan sakit parah, namun, kematian jarang terjadi. Ribuan orang yang sudah digigit tetapi hanya sekitar 20% dari korban memerlukan perawatan. Umumnya, anak-anak dan orang tua yang paling sering terkena ancaman laba-laba. Laba-laba ini adalah salah satu dari beberapa spesies laba-laba yang ketika kawin menampilkan kanibalisme seksual (Ketika si jantan sudah membuahi janin si betina, Laba-laba betina akan memakan laba-laba jantan).. wiih..



7. Brown Snake
Ada beberapa jenis ular coklat tetapi Pseudonaja adalah jenis yang umumnya ditemukan di Australia. Dikenal sebagai salah satu makhluk Australia yang paling mematikan, ular coklat memiliki racun yang cepat membunuh jika tidak cepat diobati. Bahkan ular coklat muda mampu memberikan gigitan fatal bagi manusia, langsung mati dalam hitungan menit.



8. Tiger Snake (Ular Harimau)
Ular Harimau adalah satu dari banyak ular berbisa Australia, khususnya di daerah selatan. Ular bergaris umumnya tidak agresif dan mundur setiap kali mereka mempunyai kesempatan. Ular Harimau dikenal sebagai salah satu ular paling mematikan di dunia. Meskipun anti-racun sudah tersedia, angka kematian diperkirakan sudah sekitar 45% jika gigitan itu tidak diobati. Di kebanyakan negara, spesies ini dilindungi dan apabila menangkap atau membunuh ular ini bias kena denda sampai $ 4.000. (kurang lebih sekitar Rp.40.000.000). Wew…


9. Great White Shark
Hiu ini sangat besar dan dikenal sebagai The White Death juga dikenal sebagai ikan predator terbesar didunia. Mereka dapat ditemukan dalam jumlah besar di pantai selatan Australia dan walaupun mereka sering digambarkan sebagai makhluk yang berbahaya bagi manusia, mereka tidak menargetkan kita manusia sebagai mangsa. Banyak serangan yang tidak fatal ketika hiu ini menggigit manusia, hiu hanya melakukan uji-menggigit, dari rasa ingin tahu. Manusia bukan makanan yang baik, mengingat dtruktur tubuh manusia dapat memperlambat pencernaan hiu karena  otot manusia banyak mengandung rasio lemak. (syukurlah.. -_-).



10. Funnel Web Spider
Labah-labah ini berwarna gelap dan menyerupai tarantula memiliki taring dan chelicerae dengan kelenjar racun yang cukup mematikan, taringnya bahkan dapat menembus kuku atau sepatu. Mereka dapat ditemukan di pantai timur Australia, New South Wales, Victoria atau Queensland. pertolongan pertama ketika terkena gigitannya adalah pemasangan perban dan membungkus bagian yang digigit. Seperti laba-laba lain, pengobatan utama adalah anti-toksin.

Penulis : m.aulia rafi ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 10 hewan paling berbahaya di australia ini dipublish oleh m.aulia rafi pada hari Jumat, 04 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 10 hewan paling berbahaya di australia
 

0 komentar:

Poskan Komentar